Sitemap : http://resep7.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-minyak-dari-kelapa-sawit.html

Bahan Bumbu, Resep Resep & Cara Membuat

CARA MEMBUAT MINYAK DARI KELAPA SAWIT

CARA MEMBUAT MINYAK KELAPA SAWIT  -  sobat dapat membuat minyak kelapa sawit di rumah jika sobat memang memilikinya. Meskipun terdengar rumit, membuat minyak sawit ternyata relatif sederhana. sobat akan menikmati proses pengolahan ke minyak, kaya nutrisi dan byk digunakan dalam berbagai jenis masakan etnis tradisional.


Cara Membuat Minyak Kelapa Sawit :

1. Rebus biji buah kelapa sawit sampai mereka lunak dan retak terbuka. Ini dapat berlangsung hingga 45 menit tergantung pada berapa byk buah kelapa sawit kacang yang  dimiliki. Daging buah harus lembut dan empuk.

2. Giling buah dengan lesung dan alu. Tidak harus sampai memecah biji buah, tetapi giling biji buah kelapa sawit dengan alu agar airnya mengalir. Giling hingga menjadi bubur

3. Saring bubur biji buah sawit melalui kain katun tipis itu. Pastikan tidak ada sekam yang terbawa jika diperas kedalam panci atau wadah berisi air. Jika ada, gunakan air bersih untuk membersihkan.

4. Rebus perasan minyak kelapa sawit. Minyak akan terpisah dan mengapung di permukaan air

5. Gunakan sendok atau apapun untuk "mengikis" minyak dari permukaan air. Angkat dan taruh ke wadah yang kedap udara seperti botol atau jurigen.
 

Popular Posts

 Subscribe in a reader